Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Larangan Buang Sampah Kembali Ditegakkan di Manado

Redaksi Manado Today   |   19 Maret 2011 – 13:31 WITA

Manado Today – Penegakkan aturan mengenai jam buang sampah bagi masyarakat serta peningkatan kesadaran dalam membuang sampah sesuai Peraturan daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006, akan dilaksanakan Pemkot bersama Muspida.
“ Kita akan pertegas perda 7 tahun 2006 ini. Rencananya akan dilaksanakan Kamis (24/03/2011) bertempat di Taman Kesatuan Bangsa pasar 45 Manado, “ ujar Walikota DR GSV Lumentut.
Terpisah Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Drs Didi Salendu MSi menyatakan adanya, perda ini, sangsi akan diperketat bagi masyarakat yang melanggarnya. Pemkot sendiri akan menurukan tim bersama dengan pihak terkait untuk memantau kebersihan di Kota Manado.
“Tim ini akan langsung bertindak ditempat dengan memberikan sangsi masyarakat yang melanggar seperti membuang sampah tidak sesuai jam dan membuang sampah disembarangan tempat,” jelasnya.
Lebih lanjut, Salendu menambahkan bahwa setiap rumah sakit yang ada di Manado wajib memiliki encinerator atau pembakar sampah.
“Ecinerator wajib disediakan rumah sakit agar semua sampah medis bisa dibakar dan tidak perlu lagi diangkut ke tempat pembuangan akhir, “ tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading