Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Lasut Minta Eksekutif Segera Masukkan Hasil Evaluasi APBD Minahasa Tenggara

David Masengi   |   21 Februari 2012 – 15:43 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) – Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Tonny Lasut Am Tm, meminta agar Eksekutif segera memasukkan hasil evaluasi APBD Kabupaten Mitra Tahun Anggaran 2012, yang dikoreksi oleh tim anggaran Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu.
”Kami minta Eksekutif secepatnya memasukkan hasil evaluasi yang disodorkan ke Tim Anggaran Pemprov Sulut beberapa waktu lalu,” terang Lasut.
Sebab kata Lasut, berdasarkan hasil evaluasi, ada penyesuaian-penyesuaian anggaran yang konsekwensi mengakibatkan terjadi perubahan yang sejatinya sesuai aturan harus dilakukan bersama dengan DPRD Mitra, apalagi total penyesuaian anggaran sebesar Rp 14 Milliar, sementara dalam APBD tidak ada penambahan.
”Jadi karena ada penambahan item dengan sendirinya ada pos anggaran yang harus dikurangi, karena terjadi perubahan. Nah ini yang harus diketahui DPRD sebagai mitra Eksekutif,” kata Lasut, Selasa (21/2/2012).
Dijelaskannya belum sepenuhnya jalan APBD Mitra 2012 ini, berdampak belum bisa direalisasikan sejumlah pembiayaan di SKPD, di luar pembiayaan rutin seperti gaji dan tunjangan.
”Contohnya honorarium yang sampai saat ini belum bisa dibayarkan, sementara tenaga honorer sudah bekerja hampir dua bulan. Ini yang haris jadi perhatian pemerintah,” tandasnya.
Sementara itu Asisten III Sekdakab Mitra, Dra Feibe Rondonuwu MSi ketika dikonfirmasi mengatakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan segera melaporkan hasil evaluasi APBD Mitra 2012 kepada DPRD sekaligus juga untuk dimintai persetujuannya.
“Satu dua hari ini TAPD akan menemui pimpinan DPRD dalam rangka melaporkan APBD yang telah dievaluasi untuk memintakan persetujuan,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading