Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Manado

Launching SSDI, Gunakan Lagu Ciptaan GM PLN Suluttenggo

Aldi Mawitjere   |   11 Juni 2013 – 21:04 WITA
Launching SSDI, Gunakan Lagu Ciptaan GM PLN Suluttenggo

Launching Senam SSDI

MANADO, (manadotoday.com) – Launching Senam “Senang Sehat Demi Indonesia (SSDI)“ yang dilaksanakan di lapangan Koni Sario Manado,akhir pekan lalu mengunakan lahu ciptaan lagu ciptaan General Manajer PLN (Persero) Suluttenggo Santoso Januarsono.

Menurut Janu, sapaannya, mengungkapkan diseluruh lokasi tempat pelaksanaan SSDI di wilayah kerjanya: Sulut, Sulteng, dan Gorontalo, pegawai PLN menjadi pesertanya. “Karena kami ingin menegaskan bahwa jika kita ingin menjadi sehat itu harus senang, dan karena sehat maka produktifitas karyawan PLN harus ada peningkatan terus,” ujarnya.

Pelaksanaan senam SSDI di Sulawesi Utara dilakukan serentak ditujuh lokasi yaitu, Manado, Bitung, Tondano, Airmadidi, Tomohon, Amurang, dan Tahuna.

Untuk SSDI sendiri, memiliki nilai khusus bagi masyarakat Sulawesi Utara. Pasalanya, karya hebat ini, berawal dari Bumi Nyiur Melambai. Semua lagu yang digunakan dalam senam ini, merupakan karya dari General Manager PT PLN Wilayah Suluttenggo, Ir Santoso Januwarsono.

Selanjutnya, SSDI tidak hanya dipopulerkan di Sulut, tetapi di seluruh Indonesia.

Sementara itu Danrem Indarto Kusnohadi mengharapkan, kegiatan olahraga terus dibudayakan dan dipertahankan bagi semua kalangan guna menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merugikan tubuh.

“Khusus anak-anak, jauhilah Narkoba dan Miras. Negara Indonesia akan lebih baik dan maju jika generasi muda mampu menghasilkan kreativitas dengan tubuh yang sehat,”katanya.

Senam Sehat Demi Indonesia (SSDI) kini makin popular dan mendapat tempat di hati masyarakat, termasuk yang ada di Sulawesi Utara. Bahkan dalam beberapa kegiatan olah raga yang dilaksanakan baik instansi pemerintah maupun swasta, telah menggunakan SSDI.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan jalan sehat bersama yang mengambil star di Makorem dan selanjutnya finish di Lapangan Koni Sario. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Manajer Bidang Niaga Haeni Susetya, Manajer Bidang Keuangan Hikmat Erhansyah, Manajer Bidang SDM Frangky Mewengkang, dan Manajer Area Manado Yarid Pabisa dan karyawan PLN Suluttenggo.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading