Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Lavarence : Dinas PU Provinsi Harus Bertanggungjawab

Redaksi Manado Today   |   22 Maret 2012 – 23:01 WITA

Terkait Pekerjaan Proyek Jembatan Malebur

Ketua Komisi C DPRD Sangihe

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sangihe, Meyke Lavarence

Tahuna, (manadotoday.com) – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sangihe, Meyke Lavarence menegaskan bahwa Dinas PU Provinsi Sulut harus bertanggungjawab atas pekerjaan proyek jembatan Malebur yang berbandrol Rp 11 miliar itu.
“Kami minta, pihak Dinas PU Provinsi bertanggungjawab atas pekerjaan proyek jembatan Malebur yang pengerjaannya terkesan asal jadi, karena dikhawatirkan kualitas jembatan yang merupakan akses penghubung utama antara Kecamatan Tahuna dan Kecamatan Kendahe itu  terancam ambruk. Bagaimana mungkin anggaran proyek berbandrol Rp 11 miliar itu, namun pengecoran lantainya hanya menggunakan satu unit molen,” ujar Lavarence kepada manadotoday Kamis (22/3/2012).
Lavarence menambahkan, dugaan pekerjaan jembatan Malebur asal jadi itu merupakan temuan dari anggota DPRD lintas Komisi saat melakukan monitoring lapangan, dimana mereka mendapati para pekerja sedang melakukan pengecoran lantai jembatan hanya menggunakan satu unit molen.
Padahal, aturannya, tambah Lavarence, setiap bangunan yang akan dicor itu harus selesai pada hari itu juga, bukan dikerjakan hingga beberapa hari.
“Inilah yang membuat kami heran, bahkan kuatir karena tidak menutup kemungkinan kualitas peroyek jembatan tersebut tidak akan bertahan lama dan terancam ambruk,” tukasnya lagi, seraya meminta kepada pihak Dinas PU Provinsi untuk melakukan revitalisasi terhadap pembangunan jembatan tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading