Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Layani 15 Ribu Pelanggan, PDAM Bitung Butuh Rp 5 Milyar Penyertaan Modal

Aldy Monareh   |   2 Oktober 2012 – 16:08 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati sudah beroperasi selama belasan tahun, namun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai salah satu perusahaan daerah yang melayani kebutuhan air bersih ribuan pelanggan di Kota Bitung, masih membutuhkan dana .

Dana yang diperlukan adalah dana penyertaan modal dari Pemkot Bitung, sebesar Rp 5 Milyar yang diperuntukan bagi operasional, pengadaan dan pemeliharaan instalasi air bersih.

”Ya saat ini PDAM Bitung, membutuhkan penyertaan modal dari Pemkot Bitung,” ujar Dirut PDAM Bitung Hengky Sampouw.
Saat ini kata Sampouw pihaknya sedang mempersiapkan draft permintaan penyertaan modal seperti halnya yang dilakukan Bank Sulut dan PD Bangun Bitung. ”Idealnya memang Rp 5 Milyar untuk permintaan penyertaan modal. Tapi kami juga akan melihat kemampuan APBD Bitung dan ini semua tergantung atasan,” katanya.

Di hal lain Ia juga mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapi PDAM Bitung saat ini, adalah turunnya debet air di Danowudu hingga 30 persen, akibat musim kemarau. Ini tentu saja memprihatinkan, dan berpengaruh pada distribusi air ke pelanggan.
”Karena itu dana penyertaan modal ini diharapkan akan membantu PDA; untuk mendapatkan sumber mata air lain, sehingga 15 ribuan pelanggan dapat terlayani,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading