Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Lebaran Kedua, SHS, Kansil dan Mokodongan Iwad di Kampung Arab

Staff Manado Today   |   1 September 2011 – 17:28 WITA

Manado Today – Perayaan hari raya idul fitri kedua Kamis (31/8/2011) hari ini, Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wagub Drs. Djouhari Kansil MPd, dan Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, menghadiri Iwad atau Silahturahmi di Kampung Arab Manado.

“Agenda menghadiri Iwad ini, memang dilakukan setiap tahunnya oleh Pemprov Sulut dalam perayaan idul fitri kedua,” ujar juru bicara Gubernur Sulut, Christian Sumampow SH Med.

Dalam Iwad yang dilakukan kepada penggagas pertama kalinya kegiatan ini, yakni di rumah mantan lurah kampung Arab pertama (alm) H. Ali Karamah Syawie, dilakukan juga doa (tahlil), yang dipimpin langsung Imam H Taha Bahmid.

“Selanjutnya juga pak Gubernur, Wagub dan Sekprov serta rombongan melakukan iwad di rumah mantan lurah kedua kampong Arab ((alm) H Achmad Badarab.

Sarundajang dalam sambutannya mengatakan, Iwad yang telah dilaksanakan sejak sejak 5O puluh tahun lalu dan sudah menjadi tradisi warga, kiranya terus dipertahankan untuk demi menciptakan kerukunan dan suasana yang harmonis antara warga.

“Mari kita terus pertahankan tradisi iwad ini,” kata Sarundajang di hadapan masyarakat Kampung Arab. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading