Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Legisalator Minsel Soroti Mekanisme Penyaluran Tunjangan Guru Sertifikasi

David Masengi   |   26 Juni 2012 – 11:30 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Penyaluran dana guru sertifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) triwulan pertama tahun 2012, yang akan direalisaikan dalam waktu dekat ini mendapat sorotan legislator komisi I Dekab Minsel Donald Toloh.

Ia menilai realisasi tersebut merugikan para guru penerima, karena baru dua bulan yang akan diterima dalam pencairan triwulan pertama.

“Kenapa pembayarannya baru dua bulan, dan tidak langsung membayarkan semuanya itu, karena setahu saya dana tersebut diberikan pemerintah pusat tidak setengah-setengah,” ujarnya.

Dan jika memang baru dua bulan yang harus dicairkan instansi terkait harus mampu memberikan alasan dan menjelaskan kepada Guru sertifikasi terkait permasalahan ini. Karena tunjangan sertifikasi merupakan hak para Guru sertifikasi.

”Harus dijelaskan kepada Guru sertifikasi alasannya, Agar tidak akan terjadi miskomunikasi dan jadi persoalan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda da Olahraga (Dikpora) Minsel Drs Jan Rattu, ketika dimintai tanggapannya menjelaskan bahwa untuk pembayaran dana sertifikasi kepada 1.582 guru di triwulan pertama ini baru untuk dua bulan, dikarenakan anggaran untuk pembayaran selama tiga bulan tidak mencukupi sebagaimana dana yang diperoleh dari pusat.

”Untuk anggaran Guru sertifikasi tri wulan pertama, sebesar Rp 15.290.704.500. Sementara jumlah dana yang ditransfer sesuai pagu anggaran 2012 termasuk dengan dana carry over di 2010 hanya Rp 51.910.686.000. Itu sebabnya baru dua bulan yang dibayarakan,” terangnya menambahkan pihaknya akan berupaya bermohon ke pihak Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan untuk menambah alokasi dana tersebut, guna membayar kekurangan pada tiap triwulan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading