Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Legislatif: Ada yang Janggal di PLTD Lopana

Redaksi Manado Today   |   8 Juli 2011 – 01:26 WITA

Amurang Today- Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang terdiri dari Robby Sangkoy Mpd,Yoppy Mongkareng,Jhon Lamia,Hellen Lembong,Grace Dotulong, Buce Asseng,Karel Lakoy dan Andries Rumondor Kamis (7/7/2011) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang terletak di desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Tak pelak, saat legislator melakukan peninjauan mereka justru memukan sejumlah kejanggalan yang tidak perlu dilakukan oleh pihak PLTD. Diantaranya, penambahan bangunan untuk 20 mesin pembangkit listrik yang sampai saat ini tidak memiliki ijin bangunan (IMB) dari pemerintah.

Sebelumnya, hal ini sudah lama di keluhan oleh warga yang ada diseputaran lokasi PLTD. Dimana menurut mereka keberadaan 20 unit mesin pembangkit listrik tersebut telah menganggu aktivitas warga , akibat suara mesin sangat bising.” Setelah kami melakukan peninjauan di lokasi PLTD ternyata memang benar keluhan masyarakat ini. Sebab bangunan tempat mesin-mesin ini tidak memenuhi standar kelayakan,” tukas Robby Sangkoy selaku ketua Komisi III.

Parahnya lagi, ternyata bangunan tersebut tidak memiliki IMB ( Ijin Mendirikan Bangunan). “Ijin tersebut seharusnya diurus sebelum bangunan ini didirikan,”ujar Sangkoy kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu personil komisi II DPRD Minsel Karel Lakoy menyesalkan kejadian tersebut.”Tidak seharusnya mereka melakukan ini. Pihak PLTD bersama kontraktor terkesan ada permainan. Yang menjadi pertanyaan saya adalah,kenapa mereka tidak mau mengurus IMB ada apa sebenarnya,”ujar Lakoy

Terpisah manager PLTD Lopana Amurang Haryadi Bayuaji ST ketika di konfirmasi manadotoday terkait masalah ini langsung mengakuinya,”Ya memang waktu kami melakukan pembangunan, kami tidak memiliki ijin,” ujar Bayuaji.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading