Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Legislator Bitung Minta SKPD Tingkatkan Potensi PAD

Aldy Monareh   |   15 Oktober 2011 – 08:49 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bitung pada tahun 2011 sebesar 23 Milliar, ternyata masih dianggap minim oleh sejumlah legislator. Karena itu para Legislator ini meminta agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meningkatkan PAD.

Maurits Mantiri contohnya, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung ini mengatakan meski luas daerah dan jumlah penduduk bukan menjadi tolak ukur peningkatan PAD, tapi diharapkan bagaimana pemerintah dalam hal ini SKPD dapat menggali berbagai potensi sebagai sumber PAD.

”Di Kota Bitung banyak potensi yang harus digali agar bisa menyerap PAD, dan ini merupakan tugas pemerintah, sehingga PAD kota Bitung akan bertambah,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Anggota Komisi B Nurdin Duke, dikatakannya kunjungan DPRD Mojokerto beberapa hari lalu, bisa menjadi motifasi Pemkot Bitung, Pasalnya Kota Mojokerto yang luas wilayahnya lebih kecil dibandingkan dengan Kota Bitung, karena hanya 5 Kecamatan dan 42 Kelurahan, sementara Kota Bitung 8 Kecamatan dan 69 Kelurahan, namun pencapaian PAD mereka jauh lebih besar dibandingkan dengan Kota Bitung yakni 43 Milliar.

”Ini baik untuk dijadikan motifasi, bagaimana pemkot Bitung terus berupaya menggali potensi PAD dan berani menetapkan target lebih tinggi dari target saat ini,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading