Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Legislator Bitung Tolak Pengurangan THL di Sekertariat DPRD

Aldy Monareh   |   1 Oktober 2012 – 09:45 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Meskipun pemerintah pusat telah mengeluarkan instruksi agar setiap daerah melakukan pengurangan  (THL), dalam rangka penghematan anggaran.

Namun rencana rasionalisasi Tenaga Harian Lepas (THL) di Sekertariat DPRD oleh Pemkot Bitung, mendapat penolakan sejumlah anggota penghuni gedung kerucut (sebutan untuk gedung DPRD Bitung).

”Saya minta agar pemkot Bitung mengkaji kembali pengurangan THL di Sekertariat dewan. Karena THL di Sekertariat DPRD masih sangat dibutuhkan. Apalagi banyak tugas THL yang tidak dapat di lakukan PNS,” ujar Ketua Fraksi Peduli Indonesia Raya Drs Lexy Maramis.

Senada Ketua Komis A Victor Tatanude juga menyatakan keberatannya soal pemangkasan THL di Sekertariat DPRD. Ia juga meminta Pemkot meninjau kembali rencana pengurangan THL, malahan ia menyarankan Pemkot melakukan penambahan THL di Sekertariat DPRD Bitung.”Beban kerja di DPRD yang sangat besar justru perlu penambahan THL,” tandasnya.

Ia juga menambahkan di SKPD lain mungkin saja dapat dilakukan pemangkasan dan hal itu dapat dimaklumi. ”Namun di Sekertariat DPRD justru sebaliknya. Sebab banyak tugas yang dilakukan THL justru tidak bisa dilakukan oleh PNS,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading