Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Legislator Bitung Tour ke Jakarta

Redaksi Manado Today   |   27 Oktober 2010 – 21:53 WITA

Bitung Today – Sejumlah anggota Dekot Bitung kembali melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Keberangkatan sejumlah besar Legislator kota Cakalang ini, dalam kaitan konsultasi dengan beberapa departemen terkait pembahasan APBD Kota Bitung 2011.
Sekwan Kota Bitung Yoke Senduk SH MSi mengatakan rencananya hari ini sejumlah anggota Dewan akan mengadakan perjalanan dinas untuk mengadakan konsultasi dengan beberapa departemen menghadapi pembahasan draf APBD 2011.
” Komisi A akan berkonsultasi dengan Kementrian Tenaga Kerja,terkait ketenagakerjaan (Naker), Komisi B
di Departemen Keuangan untuk mengawal bisnis plan PDAM Bitung,dan Komisi C akan berkonsultasi ke Kementrian Pekerjaan Umum (PU)terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan infrastruktur Bitung yang nantinya akan di kucurkan pada tahun anggaran 2011,” terang Senduk.
Sementara itu, Wakil ketua Komisi C, Drs Lexi Maramis ketika dikonfirmasi mengatakan, konsultasi yang dilakukan komisi C adalah untuk mengetahui besarnya DAK 2011 untuk Kota Bitung yang dialokasikan oleh PU.
” Konsultasi ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan apa saja yang disetujui oleh PU, melalui anggaran DAK yang nantinya akan dikucurkan di Kota Bitung,” kata Maramis.

Hal yang sama disampaikan Ketua Komisi B Rony Boham bahwa konsultasi yang dilaksanakan Komisi B adalah sebagai tindak lanjut dari bisnis plan yang telag dikirim ke Dep Keu. ” Ini adalah komitmen kami mengawal bisnis plan PDAM dalam kaitan penyehatan perusahaan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Victor Tatanude SH dan Wellem Wuwungan tidak ikut serta dalam keberangkatan tersebut kabarnya tidak ikutserta kedua anggota dewan tersebut dikarenakan ada tugas khusus dengan mitra terkait yang harus di selesaikan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading