Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Legislator Manado Sayangkan Daerah Kepulauan Hanya Miliki Pustu

Aldi Mawitjere   |   3 November 2011 – 08:15 WITA

Lieke : Ada Baiknya Pustu di Bunaken Dinaikan Status Menjadi Puskesmas

Audi Lieke

Audi Lieke BBA

Manado, MTC – Personil Komisi C dari Partai Gerindra, Audi Lieke BBA, mengusulkan kepada Pemerintah kota Manado agar puskesmas pembantu (pustu) yang berada di pulau Bunaken dinaikan statusnya menjadi puskesmas pusat. Sedangkan untuk pulau lainnya dibangun pustu.

Karenanya, selain peningkatan pelayanan dan kualitas kesehatan akan lebih terjamin, hal ini juga memungkinkan syarat daerah kunjungan wisata yang representatif.

“Saya minta ini diperhatikan, kalau perlu dinaikkan statusnya menjadi puskesmas pusat Sangat disayangkan dengan kondisi daerah kepulauan hanya memiliki satu puskesmas dan itu pun hanya puskesmas pembantu,” ujar Lieke.

Penyataan Lieke sangat cukup beralasan, mengingat dari pengamatan dilapangan, keberadaan Pustu itu tidak maksimal, bahkan hampir tidak ada penghuninya.

“Karena dokter atau perawat yang bertugas di Pustu ini cuma datang beberapa kali dalam seminggu, jadi sangat menyulitkan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dengan adanya peningkatan status itu, maka perhatian dari pemerintah khususnya dalam hal pendanaan akan lebih dipermudah dan akan mengalir dengan sendirinya.

“Benar anggaran yang nantinya diplot untuk kesehatan khususnya anggaran fisik pasti jika statusnya puskesmas induk akan banyak mendapat dana dan bantuan. Dengan sendirinya peningkatan kesehatan dan kualitas dari pelayanan akan semakin baik,” pungkasnya sembari mengatakan menyangkut pelayanan kesehatan ada baiknya daerah terluar dialokasikan anggaran yang besar dan di tambah dengan penambahan tenaga medis yang memadai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading