Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Legislator Pertanyakan Pemanfaatan Dana Penyertaan Modal PD Bangun Bitung

Aldy Monareh   |   2 Agustus 2012 – 10:45 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati sudah mendapat suntikan dana Rp 750 Juta pada tahun 2012 ini melalui dana penyertaan modal Pemkot Bitung. Kinerja Perusahaan Daerah (PD) Bangun Bitung dalam mengelolah Rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) dan KM Tude, belum juga maksimal karena belum bisa memberikan kontribusi untuk Kota Bitung.

Ronny Boham salah satu legislator mempertanyakan sejauh mana realisasi dana penyertaan modal yang diberikan Pemkot ke PD Bangun Bitung senilai Rp 750 juta pada tahun 2012.

”Saat ini harusnya, PD Bangun sudah dapat memberikan kontribusi ke Pemkot dengan diberikannya suntikan modal ini, ” ujarnya.

Lanjut dia, dengan diberikannya suntikan modal penunjang operasional PD Bangun Bitung oleh Pemkot Bitung, keluhan penghuni Rusunawa Manembo-nembo meminta agar dilakukan perbaikan seharusnya sudah ditindaklanjuti.

”Dalam waktu dekat kami akan panggil PD Bangun untuk mengklarifikasi sejauh mana realisasi dana penyertaan modal ini,” ujarnya.

Sementara itu Direktur PD Bangun Bitung Johanis Dolongseda ketika dikonfirmasi mengakui bahwa sampai saat ini pihaknya belum memanfaatkan dana penyertaan modal yang diberikan Pemkot.

”Dana senilai Rp 750 Juta, masih ada di Rekening PD Bangun Bitung,” katanya.

Sebab menurutnya sebelum menggunakan dana ini pihaknya masiha akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemkot Bitung dalam hal ini Asisten IV.

”Akan dirapatkan dulu akan digunakan untuk apa dana ini. Apakah untuk pengecetan, perbaikan instalasi air atau penunjang operasional,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading