Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lela : Hak Tenaga Kerja Wajib Dilindungi

Aldi Mawitjere   |   5 Desember 2011 – 09:24 WITA

Manado, MTC – Persoalan tenaga kerja wajib mendapat perhatian pemerintah. Tak hanya itu saja, untuk melindungi haknya, pihak terkait mesti gencar melakukan sosialisasi hubungan industrial di setiap perusahan yang ada. Hal ini wajib dilakukan, mengingat pihak pengusaha juga perlu mengetahui hak dan kewajiban dari tenaga kerja itu.
“Program sosialisasi itu penting, mengingat hak dan keajiban tenaga kerja wajib dilindungi. Sosialisasi ini penting untuk mengurangi kasus ketenagakerjaan,”ujar satu-satunya perwakilan dari Partai Buruh di DPRD Kota Manado, Sonny Lela.
Dia pun menegaskan agar pengawasan dari instansi berwenang wajib untuk ditingkatkan, mengingat persoalan ketenagakerjaan semakin kompleks.
“Jangan nanti terjadi persoalan di luar negeri baru kemudian ada tindakan dan pemerintah kebakaran jengot. Tentunya tidak demikian jika pemerintah melakukan sosialisasi dan pembenahan sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading