Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Lelang Mobnas Eks Newmont Dilakukan 2011 Mendatang

Redaksi Manado Today   |   4 November 2010 – 09:49 WITA

Manado Today – Menindaklanjut peraturan pengamanan aset milik pemerintah, Bagian aset dan Biro Umum Setdaprov Sulut melakukan penarikan seluruh mobil eks PT Newmont Minahasa Raya (NMR) yang dihibahkan  ke Pemprov Sulut.Ir Rahmat MokodonganSeperti diketahui, dari 33 mobil yang berada di tangan sejumlah pejabat di Sulut saat ini telah berhasil ditarik sedikitnya 18 unit oleh pihak Biro Umum, dan telah berada di halaman belakang kantor Gubernur Sulut untuk dilakukan perbaikan.
Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan mengatakan, pihaknya telah merencanakan, lelang untuk seluruh mobnas esk Newmont tersebut, akan dilakukan setelah semuanya dilakukan perbaikan.
“Kemungkinan besar lelang akan kami laksanakan awal tahun 2011 mendatang. Dan mudah-mudahan dalam lelang tersebut, aka nada banyak masyarakat yang berminat,” ungkap Mokodongan.
Lanjutnya mengatakan, pihaknya memilih kendaraan tersebut dilelang ketimbang akan diserahkan ke SKPD, sebab telah dilakukan kajian, jika kendaraan tersebut dipertahankan akan menambah lagi biaya perawatan yang sangat tinggi.
“Jadi lebih baik itu diuangkan, yang nantinya akan ditambahkan ke kas daerah,” kata Mokodongan.
Ia menambahkan, selain pengamanan mobnas eks Newmont tersebut, pihaknya juga sementara melakukan pengamanan untuk seluruh aset milik Pemprov Sulut, termasuk rumah dinas yang dihuni oleh pegawai Pemprov Sulut yang telah pension.
“Ini juga termasuk sejumlah lahan milik pemprov yang telah dimasuki oleh masyarakat. Dan jika dalam lahan tersebut ada sejumlah tanaman, nantinya pihak Pemprov akan memberikan ganti rugi bagi pemilik tanaman tersebut,” ucap Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading