Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Lelang Mobnas Eks Newmont Tak Jelas

Tonny Sumakul   |   29 Oktober 2011 – 16:04 WITA

Manado, MTC – Proses lelang mobil dinas (mobnas) eks PT. Newmont Minahasa Raya (NMR) yang kini berada di tangan Pemprov Sulut, tak jelas. Pasalnya, sejak ditarik di tangan sejumlah pejabat di Sulut beberapa bulan yang lalu, hingga kini proses lelang tak kunjung dilakukan, dengan alasan sementara dilakukan proses administrasi.

mobnas eks newmont

Mobnas eks PT Newmont Minahasa Raya

Sejumlah pejabat Pemprov Sulut-pun, ketika selalu disinggung terkait proses lelang ke 32 mobnas yang telah menjadi aset Pemprov itu, selalu mengungkapkan hal yang sama yakni “lelang akan dilakukan pekan depan”.

Wagub Sulut, DR. Djouhari Kansil MPd, ketika ditemui mengatakan, memang proses lelang mobnas eks Newmont itu terus tertunda, akibat proses administrasi yang harus diatur sebaik mungkin.

“Ya, memang proses administrasi yang disusun dengan baik, agar tak terjadi masalah dikemudian hari,” tukas Wagub.

Disinggung juga, kapan pelaksanaan lelang 32 mobnas dengan yang layak pakai hanya 18 itu, Kansil mengungkapkan lagi hal yang sama, yakni pekan depan.

“Pekan depan sudah pasti. Sebab, proses administrasi sudah selesai kami lakukan,” kata Kansil, tersenyum.

Untuk proses lelang menurut Kansil lagi, yakni dilakukan dengan terbuka terbatas. Artinya, dilakukan secara terbuka, namun hanya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun bagi mantan pejabat yang pernah mengendarai mobnas tersebut.

“Hanya khusus PNS. Tapi dilakukan secara terbuka,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading