Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Lemahnya Penegakan Hukum, Diduga Penyebab Terjadinya Aksi Pengrusakan

David Masengi   |   27 Mei 2012 – 23:04 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Kericuhan yang kembali terjadi di Desa Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur, Sabtu (26/5) kemarin dinilai sejumlah kalangan masyarakat, disebabkan karena aparat penegak hukum lemah menindaki warga yang melakukan pengrusakan mobil Polres dan Kejari Minsel pada 24 April lalu.

”Ini bukti lemahnya penegak hukum menindaki warga yang bertindak anarkis. Buktinya hingga kini warga yang melakukan perngrusakan beberapa waktu lalu belum juga ditindaki,” ujar Stenly Mokalu warga Minsela.

Hal ini kata Mokalu, berbuntut pada terjadinya kembali aksi anarkis warga. Dimana warga berpikir tidak adanya tindakan aparat penegak hukum secara kongkrit berarti memberi peluang kepada mereka untuk mekakukan tindakan melawan hukum.

“Nah aksi pengrusakan yang kembali terjadi, dikarenakan oknum yang melakukan pengrusakan merasa kebal hukum. Dan ini bisa saja mereka, akan melakukan aksi lebih parah lagi dari sebelumnya,” ujar saat menghubungi manadotoday Minggu (27/5/2012) siang tadi.

Ia juga menyatakan jika saat ini yang sangat dibutuhkan oleh warga Minsel ketegasan seorang pemimpin dalam menangani kasus kriminalitas. Sebab selama ini Kapolres Minsel terkesan tidak tegas menangani kasus kriminal yang terjadi di Minsel.

”Dan jika Kapolres Minsel tidak mampu menangani persoalan ini, dan sebaiknya Kapolres mundur saja dari jabatannya.Padahal kasus tindakan anrkis ini sudah jelas murni tindak pidana karena telah malakukan perusakan fasilitas Negara. Dan kalau ini tidak ditangani serius berarti ada unsur pembiaran, buktinya oknum-oknum yang melakukan aksi tersebut masih bebas berkeliaran,” tukasnya sembari meinta secepatnya Pemerintah dan Aparat Penegak hukum serta instansi terkait segera turun tangan menyelesaikan hal ini agar tidak akan merembet lebih jauh lagi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading