Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lembeh Masih Perlu Tenaga Kesehatan dan Guru

Aldy Monareh   |   5 Januari 2012 – 12:40 WITA

Bitung, MTC – Salah satu kendala yang saat ini dihadapi oleh Pulau Lembeh yang dibagi dalam dua Kecamatan dan 17 Kelurahan adalah masih kurangnya tenaga Medis dan Guru di pulau tersebut.
”Saat ini yang di butuhkan di Pulau Lembeh disamping pembangunan Infrastruktur adalah Guru dan tenaga Medis,” ujar Camat Lembut Franky Ladi dan Camat Lemsel Forman Dandel.
Ironisnya kata keduanya, padahal tenaga medis dan guru masih kurang, ternyata dari informasi warga masih didapati tenaga Guru dan Medis yang ditempatkan di Lembeh tidak melakukan tugasnya dengan baik atau jarang ke tempat kerja, meskipun mereka sudah mendapatkan tunjangan.
”Kami berharap kekurangan tenaga guru ini menjadi perhatian Pemerintah daerah dan pemerintah pusat, ” tandas keduanya.
Menyikapi persoalan ini Walikota Bitung menungkapkan nahwa untuk melakukan perekrutan PNS saat ini tidaklah mungkin. Namun menurutnya untuk menutupi kekurangan tenaga medis dan guru sebaiknya memanfaatkan tenaga pegawai yang ada saat ini dengan melakukan rolling atau pergeseran tenaga guru dan kesehatan ke Pulau Lembeh.
”Untuk menutupi kekurangan solusinya adalah dengan mengoptimalkan PNS yang ada saat ini dengan melakukan rolling atau pergeseran PNS tenaga pendidik dan medis ke Pulau Lembeh,” jelasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading