Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lembeh Selatan Pacu Sektor Pertanian dan Budidaya Rumput Laut

Redaksi Manado Today   |   11 Januari 2011 – 23:49 WITA
Bitung Today – Kecamatan Lembeh Selatan (Lemsel),pada tahun 2011 akan kembali menggairahkan sector pertanian khususnya budidaya rica dan jagung, agar nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bitung , sehingga tidak lagi menyuplai di daerah lain seperti Gorontalo dan Bolmong. ‘’ Kendati secara geografis sejumlah wilayah Lembeh tergolong sulit dijangkau, namun hal tersebut bukan jadi kendala untuk memacu segala aspek termasuk sektor pertanian, agar nantinya bias bersaing dengan kecamatan lain yang ada di daratan,” ujar camat Lemsel Forsmen Dandel S Sos.
Menurut Dandel telah pihaknya bekerjasama dengan Badan Penyuluhan Pertanian Pemkot Bitung akan melakukan budidaya cabe atau rica Lembeh. Apalagi selama ini Lembeh dikenal sebagai satu-satunya wilayah penghasil cabe di Bitung.
“ Disamping Cabe (rica, red) dan Jagung, tanaman lainnya seperti pohon Mahoni dan nantu juga akan dibudidayakan yaqng nantinya bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Bitung,” ujarnya.
Sementara budidaya rumput laut, ditambahkan Dandel Lembeh Selatan akan memprioritaskan 3 kelurahan untuk contoh uji coba di bawah pengawasan Dinas Perikanan Bitung yakni kelurahan Pancuran,Dorbolaang dan kelurahan pasir panjang. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading