Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Lembeh Selatan Siapkan 40 Hektar untuk Budidaya Cabe

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2011 – 19:16 WITA
Forsman Dandel S.Sos

Camat Lembeh Selatan Forsman Dandel S.Sos

Bitung Today – Untuk mengembalikan primadona komoditi cabe yang berasal dari masyarakat Pulau Lembeh, seperti di era tahun 1900-an, pemerintah di Kecamatan Lembeh Selatan menyiapkan 40 hektar untuk budidaya tanaman cabe. Hal itu disampaikan Camat Lembeh Selatan Forsman Dandel.
Menurutnya, memang komiditi ini dulunya menjadi andalan di wilayah ini. Namun, akibat mulai ditinggalkan oleh masyarakat, komoditi ini mulai anjlok.
“Jadi kami ingin membangkitkan rica khas pulau Lembeh, dengan menyediakan kurang lebih 40 hektar,” kata kata Damdel disela-sela acara pencanangan program menanam rica yang bertemakan ‘Kebangkitan Rica Lembeh’ di perkebunan Kelurahan Papusungan, Selasa (29/03/ 2011).
Sementara itu Wakil walikota Bitung M.J. Lomban. SE.MSi didampingi oleh ketua dharma wanita persatuan kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, MSi mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan pertaniaan yang ada,dengan bercocok tanam, yang bertujuan untuk mmbantu kebutuhan pangan. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading