Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Lendo Peringatkan PNS yang Tambah Libur

Staff Manado Today   |   31 Agustus 2011 – 13:31 WITA
Fredy Lendo

Sekda Mitra : Drs. Fredy Lendo

Ratahan Today – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diingatkan untuk tidak menambah-nambah masa liburan dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, masa liburan dan cuti bersama ini berlangsung lumayan panjang, yakni keseluruhan mencapai sembilan hari.

“Jangan sampai masa libur dan cuti bersama yang lumayan panjang ini ditambah-tambah seenaknya oleh PNS, dengan tidak masuk kantor di hari yang sudah ditentukan tanpa alasan jelas,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra, Drs Freddy Lendo kepada manadotoday .

Sekda mengatakan, masa libur dan cuti bersama PNS akan berkahir pada 4 September mendatang, yang artinya hari Senin tanggal 5 September PNS sudah harus masuk kantor seperti biasa.

“Dan akan digelar apel pada hari itu, utamanya untuk mengecek kehadiran dari semua PNS. Daftar absensi dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dikumpulkan untuk dilihat,” tandasnya.

Lanjutnya, bagi PNS yang ketahuan tidak hadir tanpa alasan jelas di hari pertama usai masa liburan dan cuti bersama, akan dikenakan sanksi tegas, yang akan disesuaikan berdasarkan tingkat kesalahan.

“Sebenarnya tidak ada alasan untuk tambah libur. Lagipula gaji September sudah akan dibayarkan pekan ini. Apa-lagi yang kurang?” tukasnya.

Sekda menambahkan, ketika pemerintah telah memperhatikan hak setiap PNS, bagi giliran PNS yang memperhatikan kewajibannya.

“Yang ‘kumabal’ (bandel_red), akan kita beri sanksi tegas. Saya tidak main-main dengan hal ini yang juga menyangkut kedisiplinan. Lihat saja nanti,”katanya.

Diketahui, cuti bersama PNS sebenarnya berlaku mulai 29 Agustus hingga 4 September. Namun karena Sabtu dan Minggu adalah hari libur PNS, maka praktis PNS tak lagi ngantor sejak Sabtu (27/08) lalu. Ini artinya, selama sembilan hari pelayanan urusan pemerintahan kepada masyarakat dipastikan vakum dan kantor pemerintahan akan sunyi senyap. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading