Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lengkong Akui Keterlambatan Penyaluran Raskin

Manado Today   |   24 Maret 2011 – 17:48 WITA

Bitung Today – Kepala Gudang Bulog Bitung, Recky Lengkong mengungkapkan bahwa pada Tahun 2011, system cash and carry yang diterapkan Bulog dalam menyalurkan raskin di setiap Kelurahan dan Desa, dimaksud untuk mengantisipasi terjadinya hutang. Namun sayangnya, penerapan system ini yang kemudian menghambat penyaluran raskin.“Beras nanti disalurkan apabilah Lurah atau Kepala Desa telah lebih dahulu membayar ke BRI (cash and carry), bukan seperti tahun sebelumnya yang disalurkan dahulu baru kemudian dibayar. Penerapan sistim ini yang sedikit menghambat penyaluran, “ ucap Lengkong.

Menuerutnya lagi, tidak disalurkannya raskin pada Bulan November dan Desember , karena pada bulan Desember para Lurah sudah diminta untuk melunasi pembayaran , karena Bulog akan tutup buku , sementara para Lurah sampai akhir Desember tidak kunjung membayar, dengan alasan belum terkumpulnya biaya dari masyarakat.

“Untuk raskin bulan November dan Desember sudah dikirim, karena para Lurah telah membayar jatah raskin bulan tersebut,” ujarnya.

Terkait, jumlah pembayaran tidak sesuai dengan jumlah yang diterima, dikatakan Lengkong jika memnag terjadi kesalahan silahkan para Lurah langsung melapor ke Bulog.

“Silahkan melapor jika memang terjadi kekeliruan timbangan, dan nanti kami akan tindak lanjuti,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading