Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lengkong Minta Rehab SMP Tumou Tou Dipercepat

Aldy Monareh   |   8 Desember 2011 – 21:47 WITA

Bitung, MTC – Kepala sekolah SMP Kristen Tumou Tou Bitung Hetty Lengkong, meminta agar rehab tiga ruangan kelas di SMP Tumou Tou Bitung dipercepat. Pasalnya pengerjaan rehab yang menelan anggaran sekitar Rp 80 Juta dari DAK diknas 2011, hingga saat ini belum selesai di kerjakan oleh kontraktor yang berinisial MM alias Max.
“Kami rehab ini secepatnya diselesaikan, karena ruangan tersebut sudah mendesak untuk digunakan oleh para siswa dalam proses belajar mengajar,” ujar Lengkong, Kamis (8/12/2011).
Lengkong bahkan menduga belum selesainya rehab ini , karena pihak kontraktor sengaja memperlambat tanpa melihat kebutuhan Sekolah. Padahal ini sudah mulai dikerjakan sejak bulan September 2011 lalu. Parahnya lagi para pekerja hanya datang dua kali dalam seminggu.
“Saya sudah sering memberitahukan hal ini, namun tidak di gubris. Dan selama rehab kontraktor juga tidak pernah menunjukan konstruksi gambarnya, ” ujarnya.
Sementara itu sang kontraktor ketika dihubungi tidak berada di tempat. Namun dari pengakuan salah satu pekerjanya bahwa mereka bukan hanya bekerja di satu proyek namun dibeberapa proyek milik MM alias Max.
“Kami bekerja bukan hanya disini (SMP Kristen Tumou Tou, red), karena bos mempunyai banyak proyek,” ungkap salah satu pekerja yang enggan namanya ditulis.
Terpisah Kadispora Bitung Herman Rompis, ketika dimintai tanggapannya menegaskan, bahwa kontraktor seperti ini tidak akan mendapat proyek pada tahun depan.
“Kontraktor seperti ini akan di black list, dan jika lewat batas waktu akan dikenakan TGR sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading