Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lengkong Nakhodai BKSAUA Manado

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 22:01 WITA

Manado Today – Pdt Roy Edward Lengkong STh dipercayakan sebagai Ketua Umum Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado periode 2011-2016, bedasarkan Surat Keputusan Walikota nomor 55 tahun 2011.Dimana Pst Wens Maweikere Pr sebagai Ketua Katolik, Ketua Islam KH Drs Ismail Tunai, Ketua Budha Romo Sinyo Siwi dan Ketua Hindu Drs Ida Bagus Ketut Alit.

Tugas pokok BKSAUA adalah memantapkan toleransi antarumat beragama serta menyukseskan program pemerintah di bidang keagamaan.

“Keharmonisan hubungan antar umat beragama yang selama ini terpelihara dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam semangat ‘torang samua basudara,” ujar Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kepada manadotoday.

Lanjut dikatakannya, peran BKSAUA bahkan membawa Kota Manado menjadi barometer yang kerukunan hubungan antar umat beragamanya dapat terjaga dengan konsisten.

“ Saya berterima kasih kepada pengurus yang lama karena telah menjalankan tugasnya sehingga kerukunan antar umat beradama di Manado terus terjaga,” kata Lumentut.

Sementara itu, Lengkong menyatakan bahwa dengan tugas baru ini tentunya akan terus melakukan koordinasi agar suasana rukun selama ini terus terjaga.

“Kita minta kerja sama agar suasana keamanan dan kerukunan terus terjaga,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading