Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Lengkong : Pembangunan Tower Untuk Sementara Dipending

Staff Manado Today   |   24 Juni 2011 – 09:33 WITA

Subkon Mitra Tell Akui Pembangunan Tower Belum Miliki Ijin HO dan IMB

Bitung Today – Pembangunan tower combat temporer ( tower sementara) setinggi kurang lebih 42 meter di Kelurahan Pateten I Lingkungan II Kecamatan aertembaga yang mendapatkan penolakan warga setempat ternyata belum memiliki ijin Hidden Ordinantie (HO) dan Ijin mendirikan bangunan (IMB). Hal ini diakui oleh Carlos Roberto salah satu perwakilan Mitra Tell.

“Ijin pembangunan ini baru sebatas rekomendasi pihak kelurahan. Sementara untuk ijin HO dan IMB masih sementara dalam penyelesaian,” akunya.

Terkait penolakan warga, Carlos justru mepertanyakan warga mana yang melakukan complaine, karena sebelum dilaksanakan pembangunan tower pihaknya telah mengunjungi warga sekitar.

“Komplain dari warga mana, karena setahu saya warga sekitar telah menyetujui pembangunan tower tersebut,” ujarnya sembari menunjukkan bukti tanda tangan disertai meterai Enam Ribu Rupiah, dari 19 warga sekitar yang menyetujui pembangunan tower dengan diketahui Camat Aertembaga Victorine Lengkong.

Sementara itu Camat Aetembaga ketika dikonfirmasi terkait hal ini merasa terkejut, karena pembangunan tower di Pateten I ternyata mendapat komplain warga. Menurutnya, kesepakatan awal warga sekitar tidak keberatan dengan pembangunan tower tersebut. Namun karena ternyata belakangan ada warga yang keberatan maka untuk sementara pembangunan tersebut di pending dulu.

“Saya telah perintahkan Sekcam untuk menghentikan sementara (pending) pembangunan tower tersebut, hingga batas waktu yang belum ditentukan sembari mencari jalan keluar yang terbaik, agar tidak ada yang dirugikan,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading