Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Letusan Kecil Gunung Lokon Masih Terjadi

Ardi Kalumata   |   15 September 2012 – 20:26 WITA
Farid Ruskandabina 2

Farid Ruskandabina

TOMOHON, (manadotoday.com)—Setelah sekitar pukul 18.53 meletus besar dengan mengeluarkan bunyi hingga terdengar di Manado, saat ini masih terjadi letusan kecil di Gunung Lokon.

Kepala Pusat Vulkanonologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu Farid Ruskanda Bina mengatakan, sebelum letusan terjadi, sudah terjadi gempa-gempa vulkanik sejak pukul 08.30 Wita Sabtu (15/09/2012).

‘’Ya, terjadi gempa vulkanik A sebanyak 128 kali dan Vulkanik B 214 kali,’’ ungkap Farid.

Walikota Tomohon Jimy F Eman SE Ak meminta kepada warga Tomohon terutama yang berada di radius bahaya supaya tidak panik namun waspada.

‘’Menghadapi kondisi seperti ini, kita jangan panic yang perlu ditingkatkan adalah kewaspadaan. Tunggu saja perkembangan selanjutnya. Kalau memang sangat berbahaya, akan dilakukan langkah selanjutnya yakni mengevakuasi warga,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Pala mengatakan:

    Bagi orang Tomohon meletus G.Lokon so biasa …..dari dulu jg bagitu…fenomena G.Lokon tidak dpt dipecahkan secara Ilmiah harusnya secara Alamiah…. Banyak pendapat pakar tapi tidak tepat jadi sebaiknya jangan menakut-nakuti orang Tomohon, apalagi suruh mengungsi…makanya Pemerintah hrs hati2. G.Lokon tidak pernah menyusahkan orang Tomohon malah abunya menyuburkan tanah di Tomohon

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading