Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Letusan Lokon Ancam 26 Ribu Warga

Manado Today   |   30 Juni 2011 – 15:50 WITA

Seluruh Tomohon Utara dan Tara-tara Tomohon Barat Dievakuasi

Tomohon Today—Tanda awas bagi warga yang bermukim di Kecamatan Tomohon Utara dan sebagain Tomohon Barat. Data yang diperoleh manadotoday, jika Gunung Lokon meletus, minimal ada 26 ribu warga yang akan terkena dampak langsung. Mereka berasal dari seluruh Kecamatan Tomohon Utara dan sebagian Tomohon Barat yakni Tara-tara.

Gunung Lokon

Gunung Lokon

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe mengungkapkan, jumlah tersebut berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan semua pihak terkait.

‘’Kiranya ini menjadi perhatian bagi warga yang bermukim di Tomohon Utara dan sebagian Tomohon Barat,’’ ujarnya.

Untuk penanggulangannya, Roeroe mengatakan bahwa pihaknya sudah siap. Unit Reaksi Cepat (URC) dan relawan yang telah dibentuk telah diberikan latihan-latihan maupun simulasi.

‘’Kita telah siap jika Lokon Meletus. Dan, sesuai penilaian tim dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Tomohon adalah daerah yang paling siap terhadp kondisi letusan gunung. Karena telah membentuk wadah penanggulangan maupun pencegahan hingga ke tingkat kelurahan,’’ tukas Roeroe seraya meminta kepada warga agar mengurangi sementara aktifitas di kaki Gunung Lokon, untuk menjaga segala kemungkinan yang mungkin terjadi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading