Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Letusan Lokon, Sejumlah Warga Menduga Terjadi Ledakan Bom

Tonny Sumakul   |   15 September 2012 – 19:40 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Letusan gunung Lokon di Tomohon, Sabtu (15/9) sekitar pukul 18.53 Wita, banyak warga di Kota Manado khususnya yang tinggal di sekitar Malalayang, mengira sudah terjadi ledakan bom.

Fenny Langkay, warga Kalasey, mengungkapkan, dirinya sedang berada di Rumah Sakit (RS) Kandou Malalayang, kemudian mendengar ledakan cukup keras, dan menduga sudah terjadi ledakan bom.

“Saya kira sudah ada ledakan bom. Soalnya ledakannya cukup keras terdengar,” kata Langkay.

Hal yang sama dikatakan Linda, yang tinggal di Minanga. Dirinya juga mendengar terjadi ledakan yang cukup keras, dan terdengar sampai di daerah mereka tinggal.

Sementara Ine, salah satu warga yang tinggal di Malalayang, mengatakan, letusan gunung Lokon terdengar seperti adanya ledakan bom.

Kepala Pusat Mitigasi Vulkanologi dan Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu, Farid Ruskanda Bina, mengatakan, letusan Lokon ini, sama halnya dengan letusan yang terjadi sebelumnya.

Ketinggian material yang dimuntahkan gunung Lokon, diperkirakan mencapai 1.500 meter di udara. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading