Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Letusan Lokon tak Pengaruhi Pelaksanaan TIFF

Ardi Kalumata   |   21 Mei 2012 – 20:56 WITA
Tomohon Flower

Letusan Lokon tak pengaruhi ITFF

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjamin jika Gunung Lokon meletus, tak akan berpengaruh pada pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan 8-12 Agustus 2012 mendatang.‘’Ya, kami telah mengantisipasi segala kemungkinan yang bias terjadi. Jadi, itu tak akan mempengaruhi kesiapan maupun pelaksanaannya nanti,’’ ungkap Eman kepada wartawan Senin (21/5/2012).

Dari kesiapan katanya, bunga-bunga yang ditanam, diberi pelindung, supaya jika Gunung Lokon benar-benar meletus, bunganya terlindung dari debu atau material yang dikeluarkan.

‘’Kita doakan agar Gunung Lokon tidak meletus sehingga menimbulkan bencana bagi warga Kota Tomohon,’’ katanya.

Sementara dari segi pelaksanaan, walikota yang baru saja berstatus definitive setelah selama satu tahun empat bulan sebagai pelaksana tugas mengatakan, sama sekali tak akan terpengaruh dengan letusan Gunung Lokon.

‘’Kami telah mempersiapkan penangkal atau telah mengantisipasinya jika memang terjadi. Jadwalnya pelaksanaan telah disusun sedemikian rupa. Kecuali, letusan yang ditimbulkan di luar perkiraan. Ya, namanya bencana alam,’’ tukasnya.

Diketahui, hingga saat ini, Gunung Lokon masih berstatus Siaga atau Level 3. Sesekali mengeluarkan material walaupun dalam bentuk kecil. Gempa vulkanik pun masih sering terjadi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading