Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lewan : Pengurusan IMB Hanya Untuk Mendapatkan Kredit Perbankan

Aldi Mawitjere   |   28 September 2011 – 22:31 WITA
Kadis tata Kota Manado

Kadis tata Kota Manado : Ir Revin Lewan MSi

Manado Today – Berdasarkan hasil pengamatan Dinas Tata Kota (Distakot) Manado, 55 persen pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) kebanyakan hanya dalam rangka memenuhi persyaratan mendapatkan kredit perbankan. Hal ini diungkapkan Kadistakot Ir Revin Lewan MSi kepada sejumlah wartawan.

“Kebanyakan alasan mengurus IMB, lantaran kredit perbankan. Bukan karena ingin melegitimasi bangunannya,” kata mantan Kadis Sosial ini.

Namun Lewan menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengurus IMB. Pasalnya, konsekuensi masyarakat yang memiliki bangunan tidak ber-IMB adalah hukuman badan dan hukuman material.

“Jadi, yang tidak memiliki IMB siap-siap ditindak sesuai Undang-undang no 26 tahun 2007 tentang penataan ruang,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading