Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Liando Gelar Syukuran Doktor di Desa Malola

Manado Today   |   22 Agustus 2011 – 11:36 WITA

Manado Today – Dihadiri kerabat dan tamu penting, Ferry Daud Liando, syukuri keberhasilan meraih gelar Doktor di kampung halamannya Desa Malola Kecamatan Kumelembuai. Akademisi yang juga pengamat Pemerintahan dan Politik ini berhasil menyandang gelar Doktor di Universitas Padjadjaran Bandung.

Liando Gelar Syukuran Doktor di Desa Malola

Ferry Daud Liando

Tak pelak, acara yang digelar Minggu (21/08/2011) kemarin, penuh dengan suasana keakraban, karena bisa dihadiri kerabat terdekatnya. Siapa-siapa yang turut hadir merasakan suka cita imannya? Tak tanggung-tanggung Bupati Minsel Chistiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Mitra Jeremia Damongilala berkesempatan hadir dalam syukuran tersebut.

Pun demikian, latar belakang kehadiran Keluarga Paruntu Tumbuan, karena Liando merupakan anak didik Prof Paruntu hingga bisa menyelesaikan gelar Doktornya. Bahkan Liando yang adalah magister politik Australia ini ternyata salah satu kunci sukses sehingga Tety bisa menjadi Bupati Minsel.

Sedangkan untuk Wakil Bupati Mitra JD sapaan akrabnya, ternyta lebih pada ikatan mantan pimpinan pumuda GMIM serta GMKI dan GAMKI.

Pelak saja, latar belakang organisasi dari seorang Ferry Liando sehingga suasana ucapan syukur dihadiri kerabat-kerabatnya dari berbagai latar belakang.

Menariknya, Prof Paruntu ketika membawakan sambutan, mengatakan bahwa Liando harus mengejar impian seorang akademisi yakni professor.

“Impian seorang dosen yakni hingga menyandang gelar professor. Jadi jangan hanya doctor yang disandang akan tatapi harus mengejar gelar professor,”ujar Paruntu sembari mengatakan bahwa pribadi Liando itu sangat ia ketahui malai mencarikan jodoh hingga berkeluarga.

Senada dikatakan pembantu Rektor I Unima DR Harold Lumapow MPd yang hadir dalam kapasitas Wakil Ketua Bidang Politik Sinode GMIM, mengatakan sosok Ferry Liando, merupakan orang yang tekun dan telah melang melintang dalam dunia organisasi kepemudaan sehingga gelar doctor dicapainya menjadi kebanggaan generasi muda yang berada di Motoling raya. “Tidak salah kalau sosok Liando menjadi anak didik Prof Paruntu. Menjadi orang tua didik tentunya harus mempu menjadi professor,”pinta Lumapow.

Diketahui hadir dalam acara syukuran tersebut , jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Minsel, sejumlah anggota DRPD seperti Setly Kohdong SH, Rommy Podaang SH MH, Jopy Mongkaren serta mantan-mantan Pimpinan Pemuda GMIM. (aldi mawitjere)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading