Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liando : Merubah Perilaku Bukanlah Hal Mudah

Aldi Mawitjere   |   6 Januari 2012 – 15:52 WITA

Sanksi Tegas bagi PNS tak Disiplin

Manado, MTC – Tahun displin yang dicanangkan Pemerintah Kota Manado terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya pengamat pemerintahan Kota Manado DR Ferry Liando SIP Msi. Meski untuk meruba perilaku orang lain itu bukanlah perkara mudah, akan tetapi Liando menyarankan agar Pemkot Manado dapat memberikan sanksi tegas kepada PNS yang tidak disiplin.“Sulit untuk merubah perilaku orang lain, namun kebijakan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Harley AB Mangindaan itu patut diancungi jempol,” katanya kepada manadotoday Jumat (06/01/2012).

Hanya saja, Liando mengingatkan kepada kedua top eksekutif tersebut, agar Pemerintah kota mempunyai sanksi tegas serta komitmen kepada para PNS yang tidak disiplin. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak PNS yang suka bolos pada jam kerja.

“Sangsi tegas selama ini kelihatannya masih lemah sehingga belum mampu memberikan efek jerah kepada PNS . Makanya, saya sarankan sanksi kepada mereka yang melanggar disiplin lebih dipertegas,”tandasnya.

Ditambahkannya, Walikota dan Wakil Walikota Manado juga harus mampu bersikap tegas bagi bawahannya, sehingga keinginan mendisiplinkan para PNS bisa terwujud.

“Dan perilaku disiplin harus ditunjukkan terlebih dahulu dari para atasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Vicky-Ai mengakui jika perilaku disiplin harus dimulai dari mereka berdua. Namun di satu sisi, keduanya juga mengatakan bila untuk menggalakkan disiplin PNS, harus melewati beberapa proses.

“Menuju arah disiplin bagi kalangan PNS, memang harus berproses. Tidak ada yang langsung jadi. Tapi ke depan, kita akan lebih tegas lagi soal disiplin pegawai negeri,” ujar keduanya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading