Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liando : Pemprov tak Boleh Menunda atau Menganulir

Staff Manado Today   |   18 April 2011 – 14:05 WITA

Terkait Konsultasi Pengisian Pejabat Eselon II Manado

Manado Today – Hasil konsultasi Pemkot Manado ke Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sulut, terkait jabatan struktural esalon II, hingga kini belum jua mendapatkan rekomendasi.

Alhasil, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA mengeluarkan Instruksi Walikota dengan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) kepada sejumlah pejabat.

“Sejauh pejabat yang diusulkan telah memenuhi syarat-syarat administasi, tak ada alasan untuk menunda apalagi menganulir,” ungkap Pengamat Politik danPemerintahan Ferry Daud Liando SIP MSi.

Dijelaskan kandidat Doktor ini, konsultasi seharusnya dimaksudkan apakah pejabat tersebut sudah memenuhi syarat-syarat administrasi seperti kepangkatan, lama bekerja, kesesuaian antara pekerjaan dengan pengalaman kerja, pendidikan karir seperti diklat. Tapi kenyataan sekarang, bukan lagi konsultasi tetapi bergaining dengan pemprov.

“Belum turunnya rekomendasi, bisa saja disebabkan pejabat-pejabat yang diusulkan tidak sesuai selera pemprov atau bisa saja Pemkot Manado tidak mengakomodasi pejabat titipan Pemprov di Pemkot sehingga usulan belum disetujui,” kata Liando.

Dilain pihak, Liando menambahkan kalahnya SHS merebut ketua Demokrat Sulut bisa saja ada pengaruhnya, namun sangat kecil untuk dipaksakan melihat pengaruhnya.
“Saya yakin, sekecil apapun tetap ada pengaruhnya,” tandasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading