Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Libur Idul Fitri, Warga Diminta Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Staff Manado Today   |   30 Agustus 2011 – 11:37 WITA
Fabian Kaloh

Fabian Kaloh

Bitung Today – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bitung, Fabian Kaloh menghimbau agar warga kota Bitung, yang memanfaatkan libur dan cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri ini, dengan bepergian ke luar daerah serta melakukan tamasya ke sejumlah tempat wisata agar tetap waspada dan melakukan kontrol ketika hendak meninggalkan rumah.

”Diharapkan sebelum meninggalkan rumah, warga yang hendak berlibur ke kampung halamannya atau bertamasya ke sejumlah tempat wisata memperhatikan kondisi rumahnya agar tetap aman,” saran Kaloh.

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum meninggalkan rumah kata Kaloh, kondisi pagar, pintu dan jendela harus dalam keadaan terkunci, peralatan elektronik dan kompor harus dimatikan, dan listrik dalam keadaan baik.

”Ini dilakukan agar tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga ketika kembali berlibur dan tamasya rumah akan tetap dalam kondisi yang sama ketika ditinggalkan,” ujar Kaloh memberi tips.

Disamping itu Kaloh juga menghimbau agar warga tetap menjaga serta meningkatkan stabilitas keamanan di masing-masing lingkungannya. Karena jika kita lengah bisa saja situasi ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab (Pencuri, red).

”Kepada yang hendak bepergian atau mudik dengan kendaraan roda dua dan roda empat juga, dihimbau agar mempersiapkan kondisi fisik dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang hendak digunakan.

”Sebelum melakukan perjalanan atau pulang kampung sebaiknya memeriksa dahulu kendaraan yang akan dipakai agar keamanan selama perjalanan akan terjamin begitupula jika akan kembali,” tutup Kaloh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading