Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado Siar

Liburan Paskah Dimafaatkan Warga Manado Berwisata Pantai

Redaksi Manado Today   |   23 April 2011 – 20:04 WITA

 

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

Manado Today – Sejumlah objek wisata pantai di Manado dan Minahasa banyak dikunjungi warga pada saat liburan Paskah bagi umat Kristiani, Sabtu.
Pantai Malalayang, Manado, misalnya, terlihat warga memadati objek wisata itu sejak pukul 09.00 wita. Dengan memboyong keluarga maupun kerabat, warga turut menikmati pemandangan indah pantai itu, bahkan ada yang sambil berenang.
“Kami jarang mendapatkan liburan karena padatnya kegiatan dan tugas-tugas, sehingga kali ini kami memanfaatkan liburan sehari di lokasi pantai,” kata Wulan, salah satu karyawan swasta di Manado.
Wanita muda itu langsung memboyong keluarganya, anak dan suami serta kerabat dekat untuk menikmati pemandangan pantai Malalayang, sambil mencicipi berbagai hidangan ringan terdapat di lokasi wisata itu.
Hanya saja kegiatan liburan itu, wanita tersebut banyak mengkritik pemerintah Kota Manado yang terkesan enggan menata lokasi wisata pantai yang pernah dijadikan pemecahan rekor dunia atau Guinnes Book of Record pada tahun 2009 lalu, dengan ada 4.000 lebih penyelam saat “Sail Bunaken”.
“Kebersihan pantai sangat penting, karena itu modal untuk mengangkat pariwisata di daerah. Pemerintah harus membuat larangan kepada warga yang sembarang membuang sampah di pantai,” jelasnya.
Sementara itu, lokasi objek wisata di Pantai Tasik Ria Minahasa, juga dikunjungi warga walaupun tidak sebanyak ketika libur-libur besar sekolahan.
“Kami berlibur ke Tasik Ria hanya sebentar saja. Mengingat hari Minggu sudah harus beribadah Paskah dan hari Senin anak saya akan mengikuti ujian nasional tingkat SMP,” jelas nyonya Nancy.
Wanita itu mengatakan, keberadaan dirinya ke lokasi objek wisata hanya karena mengantar salah satu keluarga dari Jakarta yang berlibur ke Manado.
Namun ikut dimanfaatkan anak-anaknya bersama ke Tasik Ria guna menikmati keindahan pantai yang berhadapan dengan Taman Nasional Laut Bunaken itu.
Beberapa lokasi wisata lain yang banyak dikunjungi warga, seperti Pantai Boulevard Manado di kawasan Mega Mas, kemudian ada yang berlibur langsung ke Taman Nasional Laut Bunaken, dengan menggunakan jasa angkutan laut dari pelabuhan Manado. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading