Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Lima Bulan, Guru di Minsel Belum Terima TKD

Manado Today   |   24 Mei 2011 – 18:31 WITA

Amurang Today – Peningkatan dunia pendidikan di Minahasa Selatan (Minsel) ternyata tak diikuti dengan tunjangan yang diberikan kepada para tenaga didik di daerah yang dinakhodai Bupati Tetty Paruntu. Pasalnya, sudah lima bulan berjalan ini, para guru di Minsel, ternyata belum menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).“Kami pertanyakan TKD kami, sebab sudah lima bulan ini tak kunjung disalurkan,” kata Guru SMP Negeri 1 Tumpaan, Ronny Umboh, Spd.

Disampaikannya lagi, memang untuk TKD guru di Minsel, hanya berkisar Rp. 150 ribu. Namun, kenapa itu tak kunjung diberikan pihak berwenang yang padahal setahu dirinya, itu sudah masuk pada anggaran 2011.

“Jumlah TKD para guru juga, dinilai sangat minim, karena sangat jauh dengan jumlah yang diterima PNS structural. Padahal, dari segi pengabdian dan tugas pokok tidak jauh beda,” ujar Umboh yang juga merupakan Wakil Ketua AGIS Minsel, didampingi Jefry Bella.

Selain itu, kata Umboh lagi, TKD juga tidak semua guru yang menikmati, karena guru yang sudah sertifikasi tidak lagi menerima TKD. Padahal pemahaman mereka TKD merupakan tunjangan yang diberikan oleh daerah untuk menunjang kinerja PNS baik struktural maupun guru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan yang berusaha dikonfirmasi manadotoday Selasa (24/05/2011), belum berhasil ditemui. Demikian juga dihubungi va telepon selulernya aktif, namun tidak diangkat.

“Bapak masih sibuk. Belum bisa diganggu,” singkat staf DPKPAD. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading