Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Lima Bulan Pegawai Puskesmas tak Terima Dana Mami

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 11:54 WITA
Tomohon Today – Tunjangan kesejahteraan di lingkup Pemkot Tomohon mulai bermasalah. Sudah lima bulan, para pegawai Puskesmas belum menerima dana Makan Minum (Mami). Padahal, sebelumnya ini tak pernah terjadi. Hal ini diungkapkan sejumlah pegawai yang bertugas di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Tomohon. Pengakuan sejumlah Petugas Kesehatan ini, biasanya mereka menerima tunjangan Mami setiap triwulan.
”Kami minta jangan ada pilih kasih. Guru sudah disalurkan, mengapa kita sebagai pegawai di Puskesmas belum mendapatkannya,”ujar salah satu pegawai Puskesmas yang ada di Tomohon, seraya meminta namanya tidak dipublikasikan.
Lebih mengecewakan lagi, ketika ditanya di Dinas Keuangan, jawabannya dananya telah habis.
Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tomohon Drs Yan Lamba ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak pernah menahan tunjang Mami tersebut. Namun berkas-berkas dari bendahara SKPD yang bersangkutan belum diserahkan. “Belum direalisasikannya anggaran Mami untuk pegawai Puskesmas, dikarenakan sampai saat ini berkas dari SKPD belum lengkap,”ungkap Lamba.
Bahkan Lamba menjamin pembayaran Mami untuk pegawai Puskesmas tidak akan melewati tanggal 22 Desember.“Kalau berkasnya sudah lengkap maka kita siap untuk membayarkan tunjangan tersebut,” tukasnya.(ark)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading