Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Lima Investor Lirik Pertambangan Emas Mitra

Staff Manado Today   |   7 Januari 2012 – 19:10 WITA

Ratahan, MTC – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai dikenal dengan penghasilan alam yang cukup besar. Setelah perusahaan emas PT Newmont Minahasa Raya (NMR) selesai beroperasi di Mitra, kini sejumlah investor sudah melirik lahan emas di beberapa kecamatan di Kabupaten Pemulihan ini.
Tercatat ada lima investor yang masuk untuk berinvestasi. Mereka berinvestasi di bidang pertambangan emas. Perusahaan-perusahaan tersebut, sementara bahkan ada yang sudah selesai mengurus izin Amdal di Kantor Lingkungan Hidup Pemkab Mitra.
“Perusahaan ini serius berinvestasi. Amdal mereka sementara diproses,” tutur Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Ir Denny Porayow MSi.
Porayow mengaku, meski sudah dan sementara mengurus ijin Amdal namun perusahaan-perusahaan tersebut belum bisa beroperasi atau melakukan kegiatan penambangan. “Masih banyak dokumen lagi yang harus diselesaikan. Sebab untuk melakukan aktivitas tambang tidak semudah yang diharapkan,” tuturnya,
sambil menambahkan Pemkab terus berusaha memberikan hal-hal terbaik bagi investor yang akan berinvestasi di Mitra asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Dan jika perusahaan emas ini bisa beroperasi, Mitra bakal menjadi kabupaten berpenghasilan emas terbesar. Setidaknya, nilai investasi yang ditanamkan bisa mencapai triliunan rupiah. “Namun soal ini memang masih jauh,” sambung Porayow.
Sejumlah lokasi yang bakal dijadikan lokasi pertambangan, di antaranya, Ratatotok, Kalait serta sejumlah desa lainnya. Sementara itu masyarakat menyatakan bisa menerima perusahaan pertambangan beroperasi, asalkan memenuhi ketentuan yang berlaku,” ujar sejumlah masyarakat. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading