Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Manado

Lima Napi di Rutan Manado Dapat Remisi Khusus

Staff Manado Today   |   1 September 2011 – 18:24 WITA
Marluye Simbolon

Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Manado : Marluye Simbolon

Manado Today – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Manado, Julius Paat mengatakan, dari lima warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan remisi khusus terkait Hari Raya Idul Fitri 1432 H, satu narapidana mendapatkan remisi bebas.

“Remisi, tidak lagi menjalankan sisa masa tahanan atau bebas. Dimana Narapidana adalah pelaku tindakan kejahatan penganiayaan,” kata Paat melalui Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, Marulye Simbolon.

Lanjut dikatakan Paat, empat narapidana lainnya masih menjalani sisa hukuman namun mendapatkan remisi pengurangan hukuman satu bulan.

“Pemberian remisi itu dilakukan usai pelaksanaan shalat id di dalam rutan. Narapidana yang mendapatkan remisi bebas langsung mendapatkan surat keterangan bebas,” katanya.

Pun demikian, untuk mendapatkan remisi khusus harus melalui beberapa tahapan seperti halnya berkelakukan baik dan menjalani masa hukuman minimal enam bulan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading