Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Lima Warga Yang Hilang di Perairan Gorontalo Akhirnya Ditemukan

Staff Manado Today   |   5 Juni 2011 – 15:56 WITA

Gorontalo Today – Lima warga yang sempat dinyatakan hilang di perairan Gorontalo Utara, Minggu pagi (5/6), akhirnya ditemukan.

Kelimanya, dalam keadaan sehat, ditemukan nelayan dibantu aktivis lingkungan yang bersama-sama melakukan pencarian di sekitar perairan Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kelimanya adalah, Rival Dako dan Ibrahim Rahman, aktivis lingkungan dari Jaring Advokasi dan Pengelolaan Sumber Daya Alam (Japesda), Risan Demanto, anggota FPDIP Kabupaten Gorontalo Utara sekaligus ketua Tagana setempat, dan dua orang anak kecil bernama Firman (11) dan Chendri (10).

Sebelumnya, mereka sempat terombang ambing ombak selama kurang lebih 12 jam dan perahu mesin ketinting yang mereka tumpangi juga sempat terbalik.

Kelimanya hilang sejak Sabtu (4/6) malam saat berperahu menuju Pulau Pepaya, sekitar tiga mil dari Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara. Saat itu cuaca sedang buruk, angin selatan berhembus kencang.

Di pulau cagar alam penyu itu, sedianya akan digelar peringatan hari lingkungan hidup internasional, kerja sama Japesda, taruna siaga bencana (tagana) dan sejumlah jurnalis.

Sementara itu acara peringatan hari lingkungan hidup internasional akan tetap dilanjutkan, dengan menanam 500 bibit mangrove di pesisir Desa Dulakapa. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading