Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Lima Wilayah Hutan Lindung di Minsel Bakal Dialihfungsikan

David Masengi   |   3 September 2012 – 21:51 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Sedikitnya Lima wilayah hutan lindung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang saat ini telah dijadikan kebun rakyat akan diperjuangkan oleh Pemkab Minsel untuk dialih fungsikan dari kawasan hutan lindung menjadi kebun rakyat.

“Saat ini sudah ada Lima Desa yakni Desa Maliku, Toyopon, Kotamenara dan dusun Pelita secara teknis sudah memenuhi syarat administrasi untuk di alihfungsikan dari kawasan hutan lindung menjadi kebun rakyat. Bahkan wilayah ini sudah dimasukan dalam rencana tata ruang wilayah (RT/RW) Minsel,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Pemkab Minsel Ir Saul Buisang.

Lanjutnya, selain Lima wilayah ini, sebenarnya ada satu desa yang diusulkan untuk dialihfungsikan yakni Desa Beringin Kecamatan Ranoyapo, Hanya saja wilayah Desa ini masih terkendala dengan pemasukan sejarah Desa.

”Di Kabupaten Minsel dari data di Dinas Kehutanan ada sekitar 778,9 hektar yang telah dialihfungsikan warga yang sebenarnya belum memenuhi sayarat. Karena itu agar memenuhi syarat kami sudah usulkan ke Departemen Kehutanan, untuk menjadikannya perkebunan rakyat,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading