Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Limbah PT TMC Diduga Cemari Sungai Liwason Teep

Redaksi Manado Today   |   23 Januari 2011 – 12:55 WITA
Amurang Today – Warga desa Teep Kecamatan Amurang Barat kembali mengeluhkan soal Limbah yang diduga diakibatkan Perusahaan Tree Mustika Coco Minaesa (TMC).
Menurut Ferry Makapenas salah satu warga kepada manadotoday, mengeluhkan soal bau busuk yang ditimbulkan oleh limbah dan kondisi Sungai Liwason yang sudah tak lagi mendatangkan keuntungan ekonomis, akibat Udang dan ikan yang biasanya ditangkap warga, kini nyaris tak ada lagi.
“Dulu waktu perusahaan TMC belum beroperasi, sungai Liwason tempat kami untuk mancari Udang dan Ikan. Apalagi saat air pasang, tapi sekarang setelah perusahan ini beroperasi tempat pencarian kami terhambat lantaran limbah zat asam yang dibuang ke sungai oleh pihak perusahan, selain bau busuk, ikan dan udang disungai Liwason semuanya ikut mati,” ujar Makapenas.
Sementara itu Personalia Perusahaan TMC tersebut saat akan dikonfirmasikan tentang keluhan warga tersebut, enggan memberikan respon kepada sejumlah wartawan. “ Bapak lagi meeting, jadi nda bisa digangu,” ujar Dolly Talumepa salah satu security Perusahaan tersebut.(Dvd)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading