Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Lingkar Barat Tomohon Rawan Longsor

Ardi Kalumata   |   12 Mei 2012 – 12:21 WITA
daerah rawan longsor tomohon

longsor di lingkar barat Tomohon

TOMOHON (manadotoday.com) – Curah hujan yang tinggi, membuat sejumlah daerah di Kota Tomohon rawan terjadi longsor. Salah satunya di jalan Lingkar Barat Kota Tomohon yang terletak di perbatasan Kelurahan Kamasi I dan Kelurahan Kakaskasen III.
Pantauan manadotoday.com, ruas jalan yang menjadi jalur kendaraan angkutan umum dari Manado ke arah Selatan dan Tenggara tersebut terdapat beberap titik longsor.
Meski tidak besar, namun, telah menutup setengah badan jalan. Untuk itu, Pemeirntah Kota Tomohon melalui instansi teknis diminta untuk proaktif melihat kondisi yang terjadi.
‘’Untuk saat ini, memang sepertinya tidak terlalu berpengaruh. Tapi, ke depan, supaya diperhatikan karena bukan tidak mungkin bisa terjadi yang lebih besar,’’ tandas Joppie L Supit dan Gerson F Marentek, mewakili warga Kota Bunga Tomohon.
Keduanya mengusulkan agar dinding di ruas jalan tersebut dibuat talud untuk menahan longsor. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading