Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Lino: Kabupaten Sangihe Bebas Flu Burung

Redaksi Manado Today   |   30 Januari 2012 – 21:55 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir Barto Lino menyatakan, Kabupaten Sangihe hingga saat ini masih steril dari virus flu burung. Hal tersebut dikemukakan Lino kepada sejumlah wartawan.
“Hingga saat ini, Kabupaten Sangihe masih bebas dari virus flu burung. Kepastian itu setelah DP3K melakukan pemantauan dan monitoring di semua wilayah di Kabupaten Sangihe terlebih di beberapa wilayah yang warganya memiliki peternakan hewan jenis unggas. Dan hasil monitoring itu sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ujar Lino.
Dikatakannya, untuk Kabupaten Sangihe potensi terjangkitnya virus flu burung sangat kecil, karena Sangihe merupakan daerah perbatasan yang berjauhan dengan wilayah daratan lainya yang ada di Sulawesi Utara. Namun demikian, upaya antisipasi terus dilakukan pihaknya dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang bertugas di Pelabuhan Tahuna maupun Bandara Naha. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading