Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Lintang : Eksekutif Diminta Akomodir Hasil Reses Dewan di Musrenbang

Manado Today   |   26 Mei 2011 – 21:38 WITA

Manado Today – Tak terakomodirnya aspirasi warga sebagai hasil pelaksanaan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulut ke setiap Daerah Pemilihan (dapil), mendatangkan keprihatinan ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho-Lintang STh.Lintang pada manadotoday Kamis (26/05/2011) menyebutkan, seharusnya hasil reses yang merupakan aspirasi masyarakat dapat diakomodir dalam perencanaan dan anggota dewan dilibatkan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang), yang dilaksanakan pemerintah provinsi.

“Sebagai tindak lanjut hasil reses yang menampung aspirasi masyarakat terhadap pembangunan, saya meminta agar hasil tersebut dapat diakomodir dalam perencanaan, dan kedepan Dewan dapat dilibatkan dalam Musrenbang, sehingga hasil reses tidak mubasir dan masyarakat juga merasa aspirasinya terwakili,”tegas Lintang.

Himbauan ketua DPRD ini juga mendapat dukungan personil Komisi I DPRD Sulut Hi Farid Lauma. Legislator PAN Bolmong ini mengatakan, seharusnya aspirasi rakyat yang diserap lewat masa Reses juga diakomodir dalam Musrenbang, sehingga keinginan masyarakat yang membutuhkan sentuhan pembangunan dapat merata.

“Dengan dilibatkannya dewan dalam Musrenbang, setidaknya perencanaan pembangunan di Sulut dapat menyentuh setiap sendi kebutuhan masyasrakat, walaupun memang disadari masih dilakukan secara bertahap,” tandas Lauma. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading