Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Lintas Alam Tomtim, Tanam 3000 Bibit Pohon

Staff Manado Today   |   2 September 2011 – 13:38 WITA

Tombatu Today – Sebanyak 3.000 bibit pohon terdiri dari 500 bibit Cempaka dan 500 bibit Sengon serta 2.000 Mahoni. Bibit Cempaka dan Sengon disumbangkan Yayasan Sulut Green and Organic 2015 yang dimotori Benny Mamoto untuk Kelompok Pecinta Alam Mundung.

Sebanyak 1000 bibit ini akan digunakan untuk kegiatan lintas alam yang diselenggarakan oleh Pemuda GMIM Ebenhaezer Molompar Kecamatan Tombatu Timur pada Sabtu pagi (3/9). “Lintas alam ini akan menghijaukan kawasan kaki gunung soputan,” terang Kiki Suryadi selaku Ketua KPA Mundung.

Tercatat sudah 26 tim yang terdiri dari masing-masing 6 orang untuk kategori umum dan pemuda gereja. “Pak Benny Mamoto dari Yayasan Sulut Green and Organic 2015 juga berencana datang untuk meramaikan acara ini,” tambahnya.

Cempaka dan Sengon menjadi pilihan untuk penanaman pada kegiatan lintas alam ini dikarenakan cocok dengan iklim namun juga memiliki nilai ekonomis tinggi dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang.

“Tak hanya sengon dan cempaka, panitia juga sudah mempersiapkan 2000 pohon mahoni di seputaran kaki gunung soputan sampai tambang batu,” tandas Kiki. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading