Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Lion Air Rintis Penerbangan Manado – Hongkong – Taiwan – Jepang

Aldi Mawitjere   |   10 Juli 2012 – 10:28 WITA
boeing 737 900er

(lionair.co.id)

MANADO, (manadotoday.com) — Kepercayaan investor terhadap kota Manado yang aman dan nyaman kembali terbukti. Pasalnya, perusahan penerbangan Lion Air rencananya Januari 2014 mendatang akan merintis rute penerbangan Manado – Taiwan, Manado –Jepang dan Manado Hongkong.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan pihak Lion Air baru-baru ini di Hotel Quality, Manado.

“Bandara Samratulangi akan menjadi home base Lion karena dalam pertemuan dengan tim Lion Air dari Bandara Samrat akan melayani rute penerbangan kota terdekat dari Kota Manado. Selain itu, pihak Lion Air juga akan membuka rute penerbangan Manado-Taiwan, Manado-Jepang dan Manado Hongkong,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut sembari menegaskan, rute tersebut akan dirintis pada 1 Januari 2014 mendatang.

Sangkut paut akan rute penerbangan tersebut, pihak Lion Air akan membuka dermaga kapal pesiar di area reklamasi Boulevard Mall.

“Maksudnya, tamu-tamu atau turis dari Hongkong, Taiwan dan Jepang akan langsung ke kapal pesiar dengan paket tour ke Bunaken, Wakatobi hingga terakhir ke Bali. Artinya jalur transportasi udara akan dihubungkan dengan jalur transportasi laut,”beber GSVL.

Diakui Walikota, pemikiran tersebut sangat strategis dan dampak ekonomi terhadap kota Manado akan besar sekali.

“Kita bisa bayangkan, semua turis asing dari ketiga negara tersebut akan datang ke Manado yang dikelola oleh pihak Lion Air dengan menghubungkan jalur udara dan laut. Itu tentunya akan ada lompatan cepat dalam pertumbuhan ekonomi kota Manado,”jelas Walikota pilihan warga Manado ini.

Namun disatu sisi, Walikota berharap warga masyarakat Manado harus siap menjemput rencana ini agar bisa berjalan sukses karena ujung-ujungnya apa yang dilakukan Pemkot Manado bersama dengan ide cemerlang pihak Lion Air untuk warga Manado.

“Pertama lapangan pekerjaan kembali akan terbuka, dan dampak ekonomi rakyat yang jeli melihat peluang akan lebih bergairah. Untuk itu saya titipkan kepada tokoh agama dan masyarakat untuk bagaimana pembangunan Manado kedepan,”himbau GSVL.

Disebutkan GSVL, rencana itu bisa terjadi karena areal Boulevard Mall telah dibeli pihak Lion Air.

“September ini sesuai pernyataan pihak Lion Air akan ada peletakkan batu pertama dalam pembangunan hanggar dan untuk lokasi Boulevard Mall akan dibangun hotel dengan unggulan pemandangan ke arah laut. Dilokasi tersebut juga akan dibangun dermaga bagi kapal pesiar,”tandas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading