Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liow: Pendatang, Harus Ada Surat Pindah

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 23:28 WITA

Manado Today—Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Manado, Steven Liow SSos menegaskan tidak akan mengeluarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga pendatang atau dikenal dengan kaum urban.

“Tidak ada KTP bagi kaum pendatang (urban, red) dan kepada warga baru. Boleh mendapatkan KTP kecuali mereka membawa surat pindah dari tempat tinggalnya dahulu. Tindakan tegas sesuai dengan aturan,” ujar Liow.

Menurutnya, KTP elekronik sudah akan dilaunching dan hal itu sudah disampaikan ke masyarakat.

“Jadi bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP dan belum memperpanjangnya apalagi warga pendatang, saya pastikan mereka tidak akan terdaftar untuk menerima e-KTP,” tegas Liow.

Pun demikian, untuk mengantisipasinya, Discapilduk sudah menurunkan tim pemantau mendata warga yang belum memilki KTP disetiap kecamatan.

“Kami telah turunkan tim, untuk mengambil data penduduk yang belum memiliki KTP. Karenanya, kepada masyarakat pendatang yang tidak memiliki KTP, segera menghubungi Capilduk untuk mendapatkan informasi,” tutupnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading