Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liputo : Belum Ada Kepastian Soal Kenaikan IMB 500 Persen

Manado Today   |   15 Maret 2011 – 21:48 WITA

Manado Today – Pansus II yang diketuai Amir Liputo kini sedang melakukan studi koparasi, berkaitan dengan usulan Pemkot tentang kenaikan retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk usaha sebesar 500 persen. Pasalnya dari usulan ranperda tersebut mendapat penolakan sejumlah personil DPRD Kota Manado, karena dianggap terlalu memberatkan pengusaha dan bisa berdaampak buruk terhadap iklim investasi.“Jika dinaikan 500 persen ini berarti akan menjadi Rp 12 juta dari sebelumnya Rp 2 Juta. Tentunya kalau terlalu tinggi akan memberatkan pengusaha dan akan mempengaruhi iklim usaha,” tandas personil komisi B dari Partai Buruh Sonny Lela seraya mengingatkan pansus II untuk lebih teliti menetapkannya.

Sementara itu, Liputo menyatakan belum adanya kepastian angka yang disepakati karena masih akan digodok lagi.

“Benar, besaran itu akan sangat memberatkan para pengusaha, khsusnya yang bergerak di bidang properti. Kita sudah meminta masukan REI,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, kenaikan ini berkaitan dengan aturan baru kementrian pekerjaan umum tentang perhitungan penetapan biaya pengurusan IMB tempat usaha. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading