Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Liputo : Biaya Pengayaan Jangan Beratkan Orang Tua

Redaksi Manado Today   |   1 Maret 2011 – 10:30 WITA

Manado Today – Masa ujian akhir untuk siswa di kota Manado, tak lama lagi akan berlangsung. Kondisi ini disikapi seluruh sekolah, dengan mempersiapkan kelulusan murid sebagai peserta ujian, dengan melaksanakan waktu belajar atau lazim disebut pengayaan, yang disertai biaya tambahan sebagai insentif bagi tenaga pengajar.

Terkait hal tersebut, Komisi D DPRD Kota Manado mengingatkan agar biaya pengayaan tidak memberatkan orang tua murid. ” Hal ini sah-sah saja, namun jangan jadikan beban tambahan bagi orang tua murid, terlebih kepada mereka yang kurang mampu,”ujar Wakil ketua Komisi Amir Liputo.
Lanjut dikatakanya, jangan jadikan pengayaan sebagai lahan untuk mengeruk keuntungan. Karenanya, hal itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sekolah terhadap keberhasilan murid.
Ditambahkannya, komisi D akan memantau terus pengayaan-pengayaan yang dilaksanakan pihak sekolah, serta menindaklanjuti tiap laporan yang masuk. “Kita pastinya bertindak jika ada keluhan orang tua, namun tetap ada cross check akan kebenaran di lapangan,”tandasnya.(ald)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading